h1

Mobil Sialan!

March 16, 2012

Barusan aja ada 2 mobil yang bikin ribut di depan kompleks. Bayangkan di Kemang yang kompleksnya tenang dibikin bising sama klakson dan teriakan orang marah.

Wanita pengendara Toyota Harrier berwarna hitam melaju kencang disepanjang Jl. Kemang Selatan ID, saat di pertigaan jalan dia mengambil lajur kanan untuk belok ke kanan. Sementara itu diarah sebaliknya melaju Daihatsu Xenia berwarna abu-abu yang berisikan sekeluarga yang akan pulang ke kompleks Kemang tersebut, pengendara Xenia di lajur yang tepat, sebelah kiri.

Menyebabkan dua mobil tadi beradu di lajur yang sama. Si pengemudi Harrier menyalahkan pengendara Xenia dengan kata-kata kurang sopan. Pengendara Xenia yang merasa tak bersalah dan di caci maki oleh wanita tadi berargumen “saya ga punya salah, saya ga suka cara dia memaki saya, sombong dia ga tau diri”. Dan si wanita tak mau kalah pun berargumen “kenapa harus wanita terus yang ngalah, kenapa ga dia aja yang mundur? kenapa semua nyalahin saya”.

Warga sekitar pun berdatangan untuk mediasi kedua belah pihak, namun tetap saja masing-masing tidak ada yang mau mengalah dan mempertahankan argumennya. Satu persatu mobil mengantri di belakang kedua mobil tersebut, mengklakson, turun, dan kembali memaki. Setiap pengendara motor yang melintas pasti semua mengecam “udah bakar aja mobilnya”, sampai ada supir yang turun berniat mendamaikan, dan menyarankan si wanita untuk mengambil lajur kiri dan melanjutkan perjalanan. Dengan sombong dia hanya berucap “kenapa harus saya yang ngalah, kenapa cewek terus yang harus ngalah“.

Dengan kesal si supir pergi meninggalkan si wanita dan kembali ke mobil majikannya. Tak lupa dia mengambil batu yang diletakkan di ban belakang, bertujuan agar saat mundur, ban mobilnya pecah. Akhirnya dia pun memutar dan mengambil jalan lain.

Tak lama supir dari mobil lain yang tinggal di kompleks turun dan memaki si wanita “bu, jalan dong, saya tinggal disini, ini jalan bukan punya ibu. Ibu tuh punya kuping ga sih? buka kacanya, dasar budek“, dan dia pun memukul spion mobil si wanita sampai copot. Namun si wanita hanya memindahkan mobilnya dan mematikan mesin mobilnya.

Gue berinisiatif untuk telpon Pos Polisi Kemang, tapi cuma diangkat aja dan ga ada suara. Kesel bertambah seketika. Setelah warga memaki dan membawa batu akhirnya wanita tersebut pergi.

Pesen gue adalah please buat Mbak pengendara Harrier dengan plat nomer B XXX ENO, tolong deh pelajari dulu berapa panjang dan lebar Jl. Kemang Selatan ID. Terus ingetin sendiri mana kanan mana kiri, jangan kegok dan jaga mulutnya ya Mbak. Mulut boleh manis, tapi kalo beracun belom tentu elo mau minum racunnya kan?

Buat bapak dan keluarga di mobil Xenia, tolong orang yang begitu jangan diladenin dengan cara yang sama. Malah ga selesai perkaranya. Dan buat pak polisi, tolong manfaatin fasilitas yang udah dikasih pemerintah buat bapak. Di kantor di pajang nomer saat darurat toh? Ya mohon di tanggapi saat ada warga yang membutuhkan bantuan, jangan didiemin gitu aja. Ngasih solusi enggak, bikin ruwet iya.

Dan untuk readers, mohon maaf ini sebenernya curahan kekesalan saya tentang buruknya sistem keamanan di sekitar kita dan kurang sadarnya hak dan kewajiban setiap WNI.

Thanks for reading.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: