h1

WHO AM I??

August 1, 2012

Mungkin ada yang bertanya-tanya “Siapakah sosok penulis yang ga penting ini”, ya mungkin juga enggak, oke lanjut. Saya seorang perempuan yang lahir pada tanggal 19, bulan Agustus, tahun 1993. Saya lahir dan besar di Ibukota, ya di Jakarta. Besar dalam lingkup keluarga Jawa tapi tak membuat sifat ke-Betawian saya memudar, sifat premannya terutama. Dan kedua orangtua saya memberikan sebuah nama yang berarti pemimpin dalam bahasa Arab, ya KHALIFAH.

Sebenarnya “kami” 3 bersaudara, 2 perempuan dan 1 laki-laki. Anak pertama, Lia Riani (3/2/86); anak kedua saya sendiri; dan yang terakhir Alm. Muhammad. Ya, satu-satunya anak emas yang sangat diharapkan dalam keluargapun akhirnya pergi meninggalkan kami semua. Adik saya sudah sempat menghirup nafas duniawi, namun takdir berkata lain, Ia pun harus segera pulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa. Waktu itu umur saya masih sekitar 2 tahun, masih belum mengerti apa yang terjadi. Haha, sudahlah itu masa lalu, sebuah tamparan hebat yang saya dapatkan di usia balita.

Ayah saya sebenarnya amat sangat kehilangan, hingga beliau mendidik saya bagai seorang pria, bisa dilihat ya kelakuan aslinya seperti apa. Keras. Begitu lah beliau mendidik saya, di usia yang baru menginjak 5 tahun saja saya sudah pernah diusir dari rumah. Dan Ibu? Waktu itu saya tidak terlalu dekat dengan Ibu, karena beliau terlalu sibuk dengan usahanya. Jadi waktu saya diusir, saya lari ke masjid terdekat untuk menangis. Sedih, karena bukan orangtua saya yang menghampiri untuk mengajak pulang, malah tetangga saya yang kebetulan lewat. So, kalian jadi tahu kan kenapa saya punya kepribadian ganda?

Hah, apa? Kalian belum tau kalau saya berkepribadian ganda? Haha, selain karena saya pemilik golongan darah AB+, pendidikan yang saya dapat dari keluarga saya juga alasannya. Oke, kita sambung nanti yaa, saya mau showeran dulu, abaikan.

Leave a Reply

